Menu
movers@abilitykwt.com

Statistik Asnawi Mangkualam Disorot Laman Resmi Liga Korea Selatan

Bek sayap andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam tampil apik sementara mengalahkan Kamboja bersama dengan skor tipis 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Menariknya, performa gemilang selanjutnya mendapat sorotan berasal dari laman resmi Liga Korea Selatan.

Statistik Asnawi Mangkualam Disorot Laman Resmi Liga Korea Selatan

Seperti diketahui berasal dari https://satunegeri.com/, Timnas Indonesia sukses meraih poin penuh kala menjamu Kamboja di Piala AFF 2022. Dalam laga yang berjalan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore WIB, Asnawi Mangkualam bermain sepanjang 60 menit dan digantikan Edo Febriansah.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan alasan di balik keputusannya mengganti pemain Ansan Greeners tersebut. Dirinya tidak mengidamkan memaksakan kondisi fisik Asnawi yang belum prima usai sembuh berasal dari cedera otot.

Meski tidak tampil penuh, penampilan Asnawi mendapat sorotan berasal dari laman resmi Liga Korea Selatan. Mereka memuji keterlibatan Asnawi di dalam gol pembuka Timnas Indonesia yang dicetak Egy Maulana Vikri di menit ketujuh.

“Asnawi mengawali di bek kanan di dalam empat bek bersama dengan bos Indonesia Shin Tae-yong pilih 4-2-3-1 dan lebih-lebih beri tambahan assist atau pra-assist ke-2 yang berarti dia memasok bola paling akhir sebelum saat assist untuk gol Egy Maulana di menit ketujuh,” tulis info pada laman resmi Liga Korea Selatan, Minggu (25/12/2022).

“Memonopoli garis tepi, Asnawi menampilkan permainan sayap yang gigih untuk mobilisasi bola ke atas sayap, mengalahkan satu pemain bertahan, sebelum saat jalankan umpan silang,” lanjut pengakuan itu.

“Pratama Arhan mengambil bola sebelum saat mengirimkan umpan silang untuk gol pembuka Indonesia,” sambungnya lagi.

Tak sampai di situ, mereka juga menyorot statistik impresif Asnawi di laga tersebut. Persentase akurasi umpan, operan progresif, tekel sampai intersep Asnawi dipaparkan bersama dengan detail.

“Pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan akurasi passing 83 persen, akurasi 75 persen untuk passing ke sepertiga akhir, dan akurasi 73 persen untuk passing ke depan,” ujar pengakuan tersebut

“Dalam hal sisi pertahanan untuk performa Asnawi, ia memenangkan 67 persen berasal dari duel defensif dan udaranya, sukses jalankan tekel geser, tiga intersepsi, dan juga satu sapuan,” sambungnya.

“Kemenangan atas Kamboja merupakan penampilan ke-21 Asnawi untuk Indonesia,” tutup pengakuan itu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now