Menu
movers@abilitykwt.com

Penentuan penempatan PPPK dilakukan setidaknya dengan 2 hal

Selanjutnya, berdasarkan penyampaian Andika, Selaku Kepala Perencana dan Anggaran Ditjen GTK Kemdikbud saat Raker, bahwa tidak lagi melihat Raker dan formasi, akan tetapi melihat kuota yang tersedia.

Kenyataannya banyak guru P1 yang tidak ada formasi. Artinya settingan untuk penempatan guru PG tetap menyesuaikan dengan formasi, tidak mengambil kuota yang padahal lebih banyak.

Dari pertanyaan dan pernyataan di atas, Kemdikbud telah memberikan respon yang cepat bahwa perihal penempatan, aplikasi simpeg-pppk dirancang untuk menyusun slot online dan mengatur skema penempatan para guru yang sudah passing grade.

Penentuan penempatan PPPK dilakukan setidaknya dengan 2 hal, yaitu:

Pertama dengan ketersediaan kuota.
Kedua dengan ketersediaan formasi.
Lebih lanjut, Kemdikbud telah meminta penambahan kuota, namun banyak Pemda yang tidak mengusulkan. Sehingga penempatannya berdasarkan usulan formasi di tahun sebelumnya.

Kemudian muncul pertanyaan- pertanyaan di benak kita semua terkait dengan pendataan tenaga honorer. Apakah dalam pendataannya mempunyai pengaruh dengan rekrutmen PPPK 2022 atau tidak. Apakah yang sudah PG juga didata kembali? Lalu, apakah penempatan kami akan ditunda lagi?

Mengenai itu, Kemdikbud menjawab bahwa perihal pendataan sebagaimana tertuang dalam Surat Edaran KemenPAN RB tanggal 22 Juli tahun 2022, tidak akan berdampak dengan slot pulsa tanpa potongan pelaksanaan PPPK di tahun 2022.

Kemudian, pertanyaan selanjutnya yang berkaitan dengan penempatan, apakah akan dilaksanakan sesuai lini masa, yaitu bulan Agustus ataukah tidak.

Kemdikbud menjawab bahwa belum adanya informasi terbaru. Kemdikbud meminta untuk menunggu lebih lanjut mengenai petunjuk teknisnya yang nantinya akan disosialisasikan melalui laman resmi di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now