Menu
movers@abilitykwt.com

Bagi yang lulus primary screening akan Kedutaan Besar Jepang

Bagi yang lulus seleksi ujian tulis akan dipanggil untuk mengikuti ujian wawancara di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta. Biaya transportasi dan akomodasi tidak ditanggung oleh Kedutaan Besar Jepang.
II. Tahap Secondary Screening
1. Bagi yang lulus primary screening akan Kedutaan Besar Jepang rekomendasikan ke Monbukagakusho/MEXT. Berkas peserta akan bersaing dengan berkas peserta dari negara lain pada tahap ini.
2. Peserta yang lulus seleksi akhir (secondary screening) di Monbukagakusho/MEXT akan menjadi penerima beasiswa. Pengumuman hasil seleksi akhir akan diumumkan pada bulan Juli – pertengahan Agustus 2023.
Jadwa seleksi:
Masa Pendaftaran: 26 Desember 2022 – 18 Januari 2023
Pengumuman Hasil Seleksi Dokumen: 8 Februari 2023
Seleksi Ujian Tulis: Pertengahan Februari 2023*
Pengumuman Ujian Tulis: Akhir Februari 2023*
Seleksi Wawancara: Awal Maret 2023*
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara: Awal Maret 2023*
Secondary screening: Maret 2023*
Pengumuman Hasil Akhir dari MEXT: Antara Juli – Pertengahan Agustus 2023*
Berangkat ke Jepang: September/ Oktober 2023*

Nah, jika Anda masuk dalam kategori mahasiswa yang dimaksud dan ingin mencoba beasiswa ke Jepang 2023 ini, segera lengkapi dokumen apliksai yang diperlukan dan daftarkan diri sesuai dengan petunjuk pendaftaran.

Kontak:
Bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan)
Kedutaan Besar Jepang
t 3192-4308
[e] beasiswa@dj.mofa.go.jp
[w] dokter anak

Beasiswa Training Guru ke Jepang 2023 (SD, SMP, SMA/SMK/MA)
Kesempatan beasiswa training guru ke Jepang kembali dibuka Pemerintah Jepang 2023. Beasiswa ini disebut juga dengan Teacher Training Program. Sebuah program pelatihan guru yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidang. Beasiswa ini bersifat non gelar dan termasuk dari salah satu Beasiswa Monbukagakusho yang ditawarkan Pemerintah Jepang. Para guru akan diberikan pelatihan cara mengajar, pembuatan rencana belajar-mengajar yang lebih efektif dan menarik minat siswa, serta hal lain yang bisa meningkatkan kualitas dan kemampuan guru.

Beasiswa pelatihan guru ke Jepang 2023 ini berlangsung 1 tahun 6 bulan. Pada 6 bulan pertama, kandidat terpilih akan belajar bahasa Jepang. Program tersebut dimulai September/Oktober 2023 hingga Maret 2025. Sasaran dari beasiswa ini adalah guru SD, SMP, SMA, SMK, MA, dan sederajat.

Yang menarik dari beasiswa training guru di Jepang ini adalah pelamar diberikan beasiswa tanpa perlu ikatan dinas, kemudian disediakan tiket pesawat pp Indonesia – Jepang, biaya pendidikan ditanggung penuh, bebas biaya pembuatan visa pelajar, serta diberikan tunjangan hidup ¥ 143.000 per bulan (± Rp 16 juta) yang diberikan setiap akhir bulan selama masa studi di Jepang. Selain itu, beberapa universitas menyediakan asrama (biaya dibayarkan dari tunjangan hidup yang diberikan), dan bagi universitas yang tidak menyediakan asrama, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan. Menarik bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now